STQH Nasional XXVII, Kafilah Sulteng Dipercaya dapat Perbaiki Prestasi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kafilah asal Provinsi Sulteng yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat nasional XXVII, secara resmi dilepas, di salah satu hotel di Palu, Jumat (27/10/2023).

Hal itu ditandai dengan serah terima pataka dari Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Novalina Wiswadewa ke Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Dr. Fahrudin D. Yambas. 

Menyampaikan sambutan dari Gubernur, Novalina meminta peserta dari Sulteng untuk menjaga kesehatan, serta beristirahat yang cukup, setiba di Provinsi Jambi yang merupakan lokasi pelaksanaan STQH nasional tahun ini.

“Semoga peserta dapat meraih hasil terbaik di tiap cabang lomba yang diikuti. Insyaallah, kita pulang dari Jambi membawa prestasi,” harap Novalina.

Harapan serupa dinyatakan Fahrudin, yang optimis Sulteng bisa memperbaiki peringkatnya di klasemen akhir STQH nasional.

Kans tersebut, menurutnya cukup besar, mengingat para peserta sudah dibimbing gabungan pelatih tingkat nasional dan lokal selama pemusatan latihan.

“Insyaallah, kita juara,” tandas Fahrudin.

Jumlah anggota kafilah asal Sulteng pada STQH Nasional XXVII sebanyak 46 orang, yang terdiri dari 18 peserta, 17 ofisial, dan sisanya adalah pelatih. Ajang tersebut digelar pada 30 Oktober 2023 hingga 3 November 2023, dengan melombakan 4 cabang yakni Tilawah Al- Qur’an, Hifzil Hadis, Tafsir Al-Qur’an, dan Musabaqah Hadis. */IEA

Baca Juga