Asesmen Bacaleg, Nasdem Sulteng Pastikan Menang

  • Whatsapp

Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/mercusua/public_html/assets/themes/bloggingpro-child/template-parts/content-single.php on line 81

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), mulai melakukan asesmen Bakal Calon Anggota Leguslatif (Bacaleg) pemilu 2019, dimasing-masing tingkatan daerah pemilihan.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng Mohamad Hamdin, di sela asesmen Bacaleg partai Nasdem Kota Palu, di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Kelurahan Besusu Tengah, Jumat (27/4/2018).

Kata Hamdin, asesmen Bacaleg partai Nasdem Sulteng dimulai pada 27 April hingga minggu ke dua bulan Mei 2018, oleh Bappilu DPW Partai Nasdem, dengan membetuk tim asesmen yang akan turun langsung di 13 kabupaten kota se Sulawesi Tengah.

“Kegiatan asesmen ini dimaksudkan untuk melihat langsung sejumlah kegiatan Bacaleg di masing-masing tingkatan, sejak program bacaleg ini digulirkan pada April 2017 tahun lalu. Selanjutnya, hasil asesmen ini diserahkan pada DPW Partai Nasdem dan tim penilai independen, untuk diberi penilaian, sebelum dikirim ke DPP Partai Nasdem, untuk ditetapkan sebagai calon anggota legislatif,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Hamdin, selain melihat langsung kegiatan Bacaleg, tim asesmen ini juga diberi tugas melakukan sejumlah tes tertulis dan wawancara kepada bakal calon anggota legislatif. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur kapasitas mereka, baik wawasan kebangsaan, visi misi mereka sendiri, maupun pengetahuan mereka tetang kepartaian, utamanya yang berkaitan dengan gagasan-gagasan partai Nasdem untuk perbaikan bangsa ini.

“Partai Nasdem sangat berkepentingan untuk melahirkan anggota legislatif yang berkualitas, berintegritas dan bisa menjadi teladan bagi kemajuan bangsa ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut Hamdin menyebut, selain survey, penilaian tim independen pada bacaleg atas kegiatan-kegiatannya di lapangan, juga akan menjadi salah satu instrumen dalam menentukan calon anggota legislatif.

Baca Juga