Baiya Inisiasi Pembentukan Kelas Ibu Hamil

  • Whatsapp

BAIYA, MERCUSUAR – Pemerintah Kelurahan Baiya menginisiasi pembentukan kelas ibu hamil di wilayahnya. Kelas ibu hamil tersebut dibuka secara resmi pada Senin (16/4/2018), bertempat di Posyandu Mawar, Dusun Mangu, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli.

Pembukaan kelas ini dihadiri oleh Lurah Baiya, Arifudin Tahawila. Kelas ini diikuti oleh 13 ibu hamil dan 13 pendamping.

Berita Terkait

Arifudin mengatakan, pembentukan kelas ibu hamil ini, menindaklanjuti hasil Musyawarah Masyarakat Desa yang dilakukan oleh Puskesmas Pantoloan dan Pemerintah Kelurahan Baiya. Adapun kelas ini dikelola oleh Puskesmas Pantoloan.

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

Lanjut Arifudin, peserta kelas ibu hamil ini, berasal dari RW 05 dan RW 06, yang tergabung di Posyandu Mawar. Adapun tujuan diinisiasinya kelas ini adalah untuk mempersiapkan ibu hamil, dalam rangka pelaksanaan persalinan.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menghimbau agar setiap ibu hamil selalu memeriksa kehamilannya di posyandu dan bidan. Jika melahirkan, mereka harus ditangani oleh bidan atau ke Puskesmas,” ujarnya.

Arifudin berharap kelas ibu hamil ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebab sangat bermanfaat bagi ibu hamil, khususnya yang masih pasangan baru, agar selalu mengetahui dan mempersiapkan diri dalam menghadapi persalinan. Kegiatan seperti ini menurutnya harus terus dilaksanakan, untuk memberikan pengetahuan kepada ibu hamil tentang persiapan persalinan.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Puskesmas Pantoloan yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tutupnya. JEF

 

 

Baca Juga