Bank Lain Tutup, BCA “Diserbu” Nasabahnya

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ratusan nasabah Bank Central Asia Tbk (BCA) tampak rela mengantre untuk bisa mendapatkan pelayanan dari petugas bank di Jalan Juanda, Senin (11/6). Sejak pagi nasabah sudah mulai berdatangan di bank itu.

“Iya, hari ini dan besok (Selasa, 12-6-2018) kami masih buka. Pelayanan mulai pagi sampai dengan pukul 14.30 Wita,” kata salah seorang petugas BCA.

Berita Terkait

Beberapa bank lainnya memang sudah tutup. Panin Bank, misalnya, sejak Senin kemarin sudah tutup dan nanti setelah beberapa hari usai lebaran baru kembali buka.

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

Pemantauan Mercusuar, para nasabah BCA memenuhi di ruangan dalam menunggu untuk mendapatkan pelayanan. Demikian juga di ruang ATM yang memiliki lima mesin ATM, nasabah juga mengantre.

Di ruangan ATM, para nasabah bukan hanya menarik uang, tetapi kebanyakan juga yang menyetorkan uangnya.

Sementara tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua di halaman kantor BCA, juga penuh. Kebanyakan kendaraan terpaksa harus di parkir di bahu jalan depan kantor BCA.

Direktur BCA Santoso Liem sebelumnya memang menuturkan pada tanggal 11 sampai 12 Juni 2018 pihaknya akan tetap melakukan pelayanan guna memenuhi kebutuhan nasabah.

Adapun, pelayanan operasional tersebut dilakukan terbatas alias hanya di 106 kantor BCA yang tetap buka untuk melayani kebutuhan nasabah menjelang Lebaran. Sementara tanggal 19 hingga 20 Juni 2018 yang ditetapkan sebagai cuti bersama, BCA membuka pelayanan terbatas pada 136 kantor cabang dan kantor pusat.

Pilihan Redaksi :  Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Pemda Diminta Tingkatkan Kepatuhan Prokes

“Tanggal 19 sampai 20 Juni kita juga buka secara terbatas dengan kantor yang lebih banyak yaitu 136 kantor, karena tanggal tersebut BI saat itu buka kantor dengan operasional terbatas. ATM 17.000 dan Halo BCA tetap beroperasi selama 24 jam,” ujar Santoso di Jakarta seperti dikutip Kontan.

Selain itu, guna mempersiapkan kebutuhan dana tunai bagi nasabah, pihaknya juga sudah menyiapkan Rp 45 triliun uang tunai yang akan dikucurkan secara bertahap.

Direktur BCA Erwan Yuris menambahkan, pihaknya memastikan sistem BCA tetap akan beroperasi seperti biasa selama periode libur Lebaran.

“Mesin EDC, kartu kredit baik di kota besar maupun kecil, lalu kartu Flazz tetap akan berfungsi, sistem kami tetap aktif,” katanya.MAN

Baca Juga