Berkah Ramadan, Muamalat Berbagi

  • Whatsapp
BERBAGI - Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Wisnu Satria Bharata berforo bersama perwakilan penerima paket berkah Ramadan 1439 H di kantor cabang, Jalan Prof. Moh. Yamin, Rabu (6/6/2018). FOTO: INDAR ISMAIL/MS

PALU, MERCUSUAR – Bank Muamalat Cabang Palu menyerahkan 200 paket bantuan sembako kepada warga duafa di Kota Palu. Penyerahan berlangsung di kantor cabang Bank Muamalat, Jalan Prof. Moh. Yamin, Rabu (6/5/2018) sore. Bantuan bernama Paket Berkah Ramadan 1439 H yang dibagikan tersebut antara lain berupa beras, sirup, dan bahan pokok lain. Ikut disumbangkan tas sekolah, buku tulis, dan bingkisan kepada anak-anak sekolah dari keluarga duafa.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Wisnu Satria Bharata, mengatakan pemberian santunan dan infak ini merupakan bentuk kepedulian bank syariah pertama di Indonesia itu terhadap warga Palu dan sekitarnya. Paket bantuan dan bingkisan ini berasal dari dana kelolaan Baitul Maal Muamalat.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

Berita Terkait

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mengembangkan ekonomi Islam, salah satunya menabung secara syariah di Bank Muamalat. “Agar hajat kita diterima di sisi Allah dan Ramadan ini menyertai kita,” kata Wisnu. Kegiatan serupa juga dilaksanakan kantor cabang Bank Muammalat di seluruh Indonesia.

Sementara itu, sesaat sebelum diserahkan bantuan, hadirin mendengarkan tauziyah, yang antara lain menguraikan keutamaan sedekah. Dikatakan, sedekah yang  dianggap mengurangi harta kita sejatinya memiliki dua kelebihan. Yakni harta tersebut akan menjaga dan menolak musibah bagi pemberi sedekah, serta digantikan Allah dengan pahala yang berlipat ganda.  Disebutkan jika Rasulullah meningkatkan kedermawanannya di bulan Ramadan.

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Ramadan Berkah dari Bank Mumalat Cabang Palu ini juga dihadiri karyawan dan karyawati bank.  Salah seorang warga Lagarutu, Kelurahan Talise  Valangguni, Kecamatan Mantikulore, mengaku berterimakasih atas bantuan dari Bank Muammalat. Hal yang sama disampaikan warga dari Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore. Penerima bantuan lainnya, seperti tas sekolah,   adalah anak-anak dari Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Pihak Muamalat memastikan seluruh penerima bantuan telah tepat sasaran karena ada keterangan tertulis dari pihak pemerintah. DAR

Baca Juga