Bid Dokkes Polda Sulteng Cek Kesehatan Pemudik

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Tim kesehatan lapangan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap personel yang melaksanakan tugas di pos pengamanan maupun di pos pelayanan Operasi Ketupat Tinombala 2018, Jumat (08/06/2018) sore.

Kegiatan pelayanan kesehatan bekerjasama antara Bid Dokkes Polda Sulteng dengan PT Jasa Raharja itu menyasar pos pengamanan dan pos pelayanan di Terminal Bus Mamboro dan di kawasan Mutiara Sis Al Jufri Airport.

Berita Terkait

Selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang terlibat pengamanan Ops Ketupat Tinombala 2018, pelayanan tersebut juga menyasar masyarakat yang melaksanakan mudik secara gratis.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan tensi darah, baik terhadap masyarakat maupun personel gabungan yang melakukan pengamanan serta memberikan obat-obatan seperti vitamin dan masker untuk mengantisipasi polusi udara.

Tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan itu untuk menjaga kondisi seluruh personel yang melaksanakan pengamanan sebelum hari puncak perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah maupun sesudah, khususnya kondisi fisik para personel harus tetap prima dalam mendukung pengamanan selama hari raya lebaran.

“Kami rasa hal ini sangat dibutuhkan khsususnya, para pemudik yang akan merayakan lebaran di kampung halaman, sehingga membuat para pemudik merasa aman dan nyaman dan tibadengan  selamat dan dalam keadaan sehat,” kata Kasubsatgas Ban Ops Bid Dokkes Polda Sulteng, Ipda I Gede Aryadi. AMR/*

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

 

Baca Juga