Butuh Satu Angka untuk Juara

  • Whatsapp
PERSIDO VS POSO 1

PALU, MERCUSUAR –  Persido Donggala kembali memperlihatkan permainan menjanjikan dalam lanjutan putaran final Liga 3 Asprov PSSI Sulteng  yang berlangsung di lapangan Faqih Rasyid Palu, Rabu (29/8/2018). Usai menjungkalkan Bandar Sulteng 2-0 pada awal pekan lalu, kini giliran Poso FC yang menjadi korban  tim ibu kota Donggala ini dengan skor tipis 1-0.

Kepada Mercusuar, pelatih Persido , M Darwis mengakui  Poso FC memberikan perlawan sengit sejak babak pertama. Namun dia menyebut  kemampuan lini tengahnya yang mampu menjaga kedalaman menjadi satu keunggulan timnya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

“Kami bermain dengan tenang dan saya menekankan kepada anak-anak untuk tidak terburu-buru dalam  memulai serangan. Apalagi lawan punya kemampuan di kedua wingnya yang menurut saya sangat menyulitkan . Tapi alhamdulillah anak-anak bekerja dengan maksimal dan hal ini juga tak lepas dari peran pemain saya yang mampu menjaga kedalaman di lini tengah,” ujar Darwis usai laga.

Setelah sempat membuang  beberapa peluang  emas, Persido Donggala mendapat kesempatan mencetak gol dari titik pinalti di menit ke-63. Sayangnya sepakan  gelandang bertahan Hendrawan dengan mudah diblok kiper Poso FC, Exist Prayogi.

Poso FC  juga punya kesempatan mencetak gol di babak kedua masing-masing lewat striker Engky dan Riswan namun tak menemui target.

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

Gol Persido Donggala baru terjadi diujung laga saat  striker protagonis, Amar lepas dari jebakan offside disektor kiri pertahanan Poso FC. Amar yang melesat hingga masuk kedalam kotak pinalti melepaskan sepakan keras  membentur tiang gawang namun  bola memantul masuk ke dalam gawang.

Gol tersebut sudah cukup bagi Persido untuk menjaga peluang menjadi juara Asprov Sulteng karena hanya butuh satu angka saja, Muzaik Ramadhan dkk  akan  lolos ke fase regional yang dijadwalkan di Makassar.         

 

Baca Juga