DKP Palu Meriahkan Festival Raodha

  • Whatsapp
LIHAT PAMERAN – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, sat melihat-lihat materi yang dipamerkan oleh stan DKP Kota palu pada pelaksanaan Festival Raodha, Selasa (26/6/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS

SIRANINDI, MERCUSUAR – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Palu kembali meramaikan pelaksanaan Festival Raodha, yang resmi dibuka pada Selasa (26/6/2018) malam. Festival Raodha ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari dari 26-28 Juni 2018, dalam rangka memeriahkan peringatan Haul ke 50 Habib Idrus bin Salim Al Jufri, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua, Sabtu (30/6/2018) mendatang.

Pada pelaksanaan Festival Raodha kali ini, DKP Kota Palu turut mendirikan stan pameran. Adapun materin yang dipamerkan berupa foto-foto Palu tempo dulu, foto-foto raja dan bangsawan Kerajaan Palu, serta foto-foto perkembangan Alkhairat serta potret Guru Tua dalam berbagai momen.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Salah satu pengelola stan, Slamat Anugerah Putra menjelaskan, keikutsertaan DKP Kota Palu dalam iven ini merupakan rutinitas tahunan yang sudah dijadwalkan oleh pihak DKP. Kata dia, dalam setiap pameran setiap tahunnya, pihaknya selalu berupaya menghadirkan hal-hal yang baru, agar dapat menambah daya tarik pengunjung.

Stan DKP Kota Palu ini mendapat perhatian dari sejumlah pihak untuk berkunjung, seperti Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Palu, serta dari PB Alkhairaat. Wakil Wali Kota misalnya, mengapresiasi kehadiran stan ini yang dinilai sangat bermanfaat karena dapat memberikan edukasi positif kepada masyarakat yang berkunjung.

“Apa yang dipamerkan di stan ini sangat positif dan perlu diketahui oleh generasi muda, agar mereka melek dengan sejarah daerahnya. Saya sendiri mendapat banyak input positif dari materi yang dipamerkan di stan ini,” jelas Wakil Wali Kota. JEF

Baca Juga