Gubernur Geram, OPD Over Perjalanan Dinas

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, memberi peringatan kepada pimpinan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah over perjalanan dinas. Hal itu terungkap lantaran sejumlah OPD mengajukan pergeseran anggaran dalam jumlah besar jelang akhir triwulan I. Padahal jauh sebelumnya Gubernur Longki sudah menekankan supaya pos perjalanan dinas diefisienkan dan bisa dipilah mana yang paling prioritas.

“Tidak boleh diladeni yang sudah ada, sudah itu patokannya. perjalanan dinas pejabatnya sudah lebih 10 kali dalam sebulan,” tandas Gubernur Longki saat memimpin rapat Tim Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (Tepra) per 31 Maret di ruang Polibu, kantor gubernur, Senin (16/4/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dirut Jasa Raharja Sabet Penghargaan Top BUMN Awards 2021

Diketahui dibeberapa kesempatan dalam rapat resmi dan rapat Tepra Gubernur Longki selalu mengingatkan agar jajaran OPD mengurangi perjalanan dinas, bahkan Gubernur Longki mengatakan memotong anggaran perjalanan dinas OPD.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Longki menyimak laporan realsiasi anggaran pada triwulan I yang disampaikan Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan SDA, Sisliandy. BOB

Baca Juga