Kamonji Fokus Benahi Masalah Drainase

  • Whatsapp

KAMONJI, MERCUSUAR – Menghadapi cuaca ekstrim di wilayah Palu dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, bersiap melakukan penanganan masalah kebersihan, utamanya terkait masalah drainase.

Lurah Kamonji, Ahlul Fitrah, Jumat (27/4/2018) mengatakan, menghadapi fenomena alam ini, pihaknya terus menghimbau kepada warga, untuk melakukan pengerukan pada drainase yang ada di wilayahnya. Kata dia, upaya pengerukan sudah dilakukan oleh warga di wilayahnya.

Berita Terkait

Ahlul melanjutkan, di wilayah Kelurahan Kamonji, ada beberapa wilayah yang drainasenya rawan meluap jika hujan deras, seperti area Jalan Cempedak, Jalan Sarikaya, Jalan Durian, serta Jalan Terong. Di kawasan-kawasan tersebut, jika hujan deras, luapan air dari drainase sering meluap hingga ke badan jalan.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Ahlul juga menghimbau masyarakat yang tinggal di kawasan-kawasan rawan tersebut, untuk membersihkan halaman dan drainasenya setiap hari, membuang sampah setiap hari sesuai jam yang ditentukan, yaitu jam 18.00 sore hingga 06.00 pagi, serta membuang sampah di dalam kontainer atau TPS yang sudah ditentukan. JEF

Baca Juga