Komunitas Bukalapak Giatkan Belajar Ngelapak

  • Whatsapp
TERIMA CENDERA MATA- Setyo Susanto, Kepala dinas koperasi,UMKM dan tenaga kerja Kota Palu, menerima cendera mata dari Komunitas Bukalapak, usai sosialisasi program BNBK, Sabtu (14/7/2018). Foto: ANDI BESSE/MS

LOLU UTARA, MERCUSUAR– Komunitas Bukalapak terus berupaya memberikan program-program terbaik sarat akan manfaat kepada anggotanya. Program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas (BNBK) yang merupakan salah satu program unggulan Komunitas Bukalapak, kembali diadakan pada tahun ini.

Hari ini rangkaian program BNBK digelar di Kota Palu. Palu dipilih berdasarkan adanya potensi pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sini, sesuai dengan misi dari Bukalapak yaitu memberdayakan UKM di seluruh penjuru Indonesia. Program BNBK di Palu dilaksanakan mulai tanggal 14-15 Juli 2018 bertempat di Hotel Santika Palu.

BNBK yang dirancang dan dieksekusi oleh Komunitas Bukalapak ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu.  BNBK bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para peserta tentang berbisnis secara daring atau online di Bukalapak dan meningkatkan keterampilan dalam mengoptimalkan bisnis mereka tersebut. Pendampingan juga akan diberikan untuk memastikan perkembangan bisnis dari para peserta.

Pilihan Redaksi :  Pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Remaja 2022

“Selain bertujuan untuk memberikan edukasi, BNBK merupakan ruang yang diberikan oleh Bukalapak kepada komunitas untuk berkreasi dalam menyelenggarakan kegiatan di komunitasnya masing-masingm,” kata Community Manager Bukalapak, Mega Tri Agustina .

Sementara, Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak,mengatakan “Program BNBK sudah dimulai sejak awal Mei lalu dibeberapa kota besar pilihan launya, seperti Pontianak, Surabaya, Bukittinggi, Banjarmasin,Sragen, Blitar,Cirebon,Bekasi,Balikpapan, Kediri,Jogja, Lampung, Makassae dan Kota Palu.

“Kami melihat antusiasme dan semangat yang tinggi untuk menjadi pebisnis online dari para peserta yang terdiri dari masyarakat umum setempat baik yang sudah terjun menjadi pelaku UKM ataupun mereka yang baru ingin memulai berbisnis. Lebih dari itu, kami bangga akan semangat dan antusiasme yang luar biasa dari masing-masing komunitas dalam merancang, menyiapkan, dan menjalankan BNBK di kota mereka,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Akan Libatkan 70 Ribu Pelajar

Program BNBK memberikan berbagai materi dan bimbingan kepada para peserta. Pada kesempatan kali ini, salah seorang Ranger Komunitas Bukalapak Jakarta, yaitu Om Amin, hadir memberikan materi untuk para peserta. Tim dari divisi lainnya di Bukalapak juga turut serta memberikan wawasan kepada peserta seperti materi tentang Service Excellent yang diberikan oleh tim Customer Satisfaction. ABS

 

Baca Juga