Lapangan Gelanggang Juga Disiapkan untuk Salat Id

  • Whatsapp
LOKASI SALAT ID- Lapangan Vatulemo, yang merupakan salah satu lokasi yang nantinya dijadikan tempat untuk Salat Idul Fitri, Kamis (13/6/2018). FOTO: AMAR SAKTI/MS

BALAROA, MERCUSUAR- Untuk wilayah Pemerintah Kota Palu, selain Lapangan Vatulemo sebagai lokasi pelaksanaan salat idul fitri, terdapat tiga lokasi lain yang juga disiapkan untuk pelaksanaan salat id, yakni lapangan Gelanggang Mahasiwa Jalan Lasoso, Kelurahan Donggala Kodi, Lapangan Sinar Baiya Kelurahan Baiya dan Halaman Pelindo Kelurahan Pantoloan.

Demikian dikatakan, Kabag Kesra Setda Palu, Afit Djakatare, Rabu  (13/6/2018). Ia mengatakan, sejauh ini panitia di lingkungan Pemerintah Kota Palu yang melaporkan kesiapan baru beberapa lokasi tersebut, sehingga tidak dapat dipastikan lagi meskipun ada beberapa lapangan terbuka yang kemungkinan juga bisa digunakan untuk salat id.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Afit melanjutkan, salat id di Lapangan Vatulemo dimulai pukul 07.00 wita pada Jumat 15 Juni 2018, dengan petugas di lapangan yakni Ketua Forum Imam Mesjid se-Kota Palu, Drs. Aziz T.  MM bertindak sebagai imam didampingi Naib Iman, Muh. RIdha Lasimpara S. Pd. I,  kemudian yang menjadi Khatib adalah Kepala Kementrian Agama Kota Palu, Drs. Ma’sum Rumi MM, didampingi Naib Khatib Dr. Hilal Malarangen M. Hi, sebagai Bilal,Ayuba Lasira dan Muhammad Basron S. Fil, dan bertugas takbiran yakni Moh. Asib,Adnan, Sarfan S, Moh. Lutfi R.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk mendatangi lokasi terdekat dan yang memanfaat lapangan selalu menjaga Kebersihan.

“Meskipun dilaksanakan takbiran keliling, namun setiap masjid tetap mengkumandangkan takbiran sejak usai salat magrib hingga pukul 22.00, setelah itu diminta agar volume suara diperkecil untuk menjaga ketertiban,”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  FPPTI Diminta Tingkatkan Kompetensi Pustakawan

Pada Kamis (14/6/2018) malam dilaksanakan takbiran di halaman Kantor Sekretariat Kota Palu yang dimulai pukul 19.30 wita dan diikuti seluruh OPD, Risma se-Kota Palu dan sekolah-sekolah dengan menggunakan kendaraan roda empat. ABS

Baca Juga