Lelang Jabatan, Balitbangda Kurang Diminati

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Dari enam jabatan eselon IIb yang dilelang Pemerintah Kota Palu, hanya dua OPD yang peminatnya sangat sedikit bahkan belum ada, hingga Senin (16/4/2018) baru empat OPD yang telah terisi, meskipun dari segi jumlah keseluruhan peminatnya sangat jauh dari harapan.

Adapun keenam jabatan yang dilelang itu adalah Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), Satpol PP, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Badan Pendapatan Daerah.

Berita Terkait

Sekretaris Kota Palu, Asri mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari BKD dan sampai batas pendaftaran berakhir yang hanya memiliki dua pendaftaran saja yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman sementara Balitbangda belum ada peminat.

Pilihan Redaksi :  BRIN dan BPS Kerjasama Riset, Kaji Pandemi COVID-19 Dari Perspektif Sosial Demografi

“Sementara OPD lainya sudah lumayan banyak,” tutur Asri,  Selasa (17/4/2018).

Mengapa kedua OPD tersebut minim diminati, dirinya pun tidak mengetahui penyebabnya, namun Asri telah mengisyaratkan kepada BKD untuk memperpanjang waktu pendaftaran lelang jabatan tersebut dengan tentunya melihat kembali mekanisme aturanya.

“Kita sedang melihat aturannya seperti apa sambil melakukan konsultasi dengan pihak BKD provinsi maupun KASN , seperti apa aturanya dan melakukan kajian Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN maupun PP nomor 11 tahun 2017 tentang menejemen PNS tersebut,” jelasnya.

Pasalnya kata dia, bahwa peraturan pelaksanaan yang lebih detail tentang hal itu belum ada, sehingga kemungkinan jika pendaftaran itu diperpanjang waktunya hanya untuk kedua OPD tersebut.

Pilihan Redaksi :  29 NOVEMBER 2021, Sidang Pj Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Parmout

“Dalam penyeleksian ini yang bersangkutan akan melewati berbagai tahapan diantaranya persiapan persayaratan pendaftaran,rekam jejak, pembuatan makalah dan pemaparanya yang mengarah kepada proyek perubahan,” ujar Asri.ABS

 

 

Baca Juga