Mantan Ketua KPU Palu Resmi Jadi Caleg Hanura

  • Whatsapp
PEMASANGAN JAKET - Ketua DPd Partai Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid saat memasangkan jaket partai Hanura kepada Marwan P Angku sebagai tanda simbolis pengesahan Marwan sebagai kader Hanura, Selasa (17/7/2018). FOTO : RESTI ANANDA/MS

PALU, MERCUSUAR – Setelah menyelesaikan masa baktinya sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu selama dua periode, Marwan P Angku kini memilih mengabdi ke dunia pilitik dengan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Marwan P Angku secara simbolis diterima langsung oleh Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid di sekretsriat DPD Hanura Sulteng pada Selasa (17/7/2018) dan dinyata sebagai salah satu kader terbaik Hanura Sultemg saat ini.

Hadianto menjelaskan, melalui detik-detik terakhir pendaftaran caleg, Hanura Sulteng memiliki satu kader baru yang berasal dari salah satu tokoh terbaik Kota Palu. Ini tentu menjadi kabar baik bagi partai Hanura karena menjadi parpol pilihan mantap ketua KPU Kota Palu dua periode tersebut.

Pilihan Redaksi :  Reses Sri Atun di Banggai, Warga Minta Perbaikan Jalan

Marwan P Angku mengakui, menjelang masa baktinya sebagai ketua KPU Kota Palu sebelumnya sudah ada beberapa parpol yang melirik dan mengajaknya untuk bergabung. Namun, keputusan terakhir memilih partai Hanura untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Saya memilih untuk melanjutkan pengabdian saya melalui jalur politik dan partai Hanura ini bukan pilihan terakhir tapi keputusan terakhir saya,” ujarnya.

Terget Menang Pileg 2019

DPD Partai Hanura Sulteng dan DPC Hanura Kota Palu, Selasa kemarin resmi mendaftarkan caleg di KPU Sulteng dan KPU Kota Palu untuk bertarung pada Pileg 2019 mendatang. Pendaftaran caleg Hanura ini dipimpin langsung ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid dan Ketua DPC Hanura Kota Palu, Erfandy.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Dalam pendaftaran caleg Hanura tersebut, Hadianto menjelaskan partai Hanura sudah merampungkan caleg-calegnya baik tingkat DPD maupun tingkat DPC Kabupaten Kota di Sulteng. Pendaftaran caleg pun dilakukan serentak se Sulteng.

Hadianto berharap, caleg-caleg Hanura bisa menfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenangkan partai Hanura agar supaya memberikan kontribusi banyak untuk masyarakat.

“Hanura bisa menjadi pilihan utama masyarakat, agar kita berkesempatan memberikan kontribusi banyak juga untuk masyarakat,” ujarnya.

Seluruh caleg dan kader Hanura juga ditegaskan untuk menjaga keamanan dan etika politik selama proses Pileg 2019 berlangsung. Hadianto berharap seluruh kader mampu memperlihatkan kewesaancberpoliknya pada Pileg 2019 ini.

“Kita berharap pelaksanaan pileg 2019 bisa berjalan dengan baik dan kita tunjukkan kepada masyarakat kedewasaan Hanura dalam berpolitik,” jelasnya.RES

Baca Juga