Masyarakat Diharap Beri Dukungan Bagi Niran

  • Whatsapp
JENGUK - Lurah Baiya, Arifudin Tahawila, menyempatkan diri untuk menjenguk dan melihat keadaan Niran (40), warga Jalan Uwe Yuku RT 10/RW 05, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, yang kini terbaring lemas di Paviliun Nangka, RSUD Madani, akibat kanker payudara yang dideritanya. FOTO: IST

BAIYA, MERCUSUAR – Niran (40), warga Jalan Uwe Yuku RT 10/RW 05, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, kini terbaring lemas di Paviliun Nangka, RSUD Madani, Kelurahan Mamboro Barat, Kecamatan Palu Utara. Ibu tiga anak ini diserang kanker di payudara sebelah kanannya, di mana kini besar benjolannya hampir seperti LPG melon 3 kg.

Musibah yang menimpa Niran ini semakin memprihatinkan, karena dirinya tidak punya dana untuk lanjut berobat ke Makassar, Sulawesi Selatan. Suaminya hanya bekerja sebagai buruh harian lepas, di mana penghasilannya pun terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Sulteng Gandeng 34 RS

Rabu (20/6/2018), Lurah Baiya, Arifudin Tahawila, menyempatkan diri untuk menjenguk dan melihat keadaan Niran. Tampak Niran didampingi sang suami, yang setia menjaga dan mendampinginya.

Melalui kesempatan tersebut, Arifudin berharap, semakin banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban Niran, tidak hanya dengan bantuan materil, namun juga dukungan semangat dan doa, agar Niran dapat kembali sembuh seperti sedia kala dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

Pihak keluarga Niran sendiri kata Arifudin, berinisiatif membuka rekening donasi untuk meringankan beban biaya pengobatan Niran. Adapun bagi-pihak-pihak yang ingin membantu mendonasikan rezekinya demi meringankan beban biaya pengobatan Niran, dapat memberikan donasinya secara langsung, atau melalui nomor rekening BRI 5184 01 020869 530, atas nama Nur Zairina.

Pilihan Redaksi :  29 NOVEMBER 2021, Sidang Pj Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Parmout

Sebelumnya, Lions Club Palu Maleo datang membesuk Niran, Selasa (19/6/2018). Dalam kunjungannya tersebut, mereka membantu untuk mensponsori biaya akomodasi, tiket, dan rumah singgah, selama Niran melakukan pengobatan di Makassar nanti.

“Khusus biaya operasinya dari BPJS Kesehatan. Jadi kami hanya membantu biaya tiket dan akomodasi selama berobat di Makassar,” kata dr Santi, salah seorang anggota Lions Club Palu Maleo.

Mereka juga berharap agar masyarakat lainnya ikut untuk sama-sama peduli dan memperhatikan kondisi Ibu Niran, yang menderita penyakit kanker payudara. JEF/MAN

 

Baca Juga