Motor dan Mobil Ikut Ludes

  • Whatsapp
KEBAKARAN- Satu unit mobil yang juga ikut ludes, saat kebakaran rumah tinggal di Jalan Komodo, Kelurahan Talise, Selasa (17/7/2018). Dinsos Kota Palu, juga menyalurkan bantuan kepada korban. FOTO: Humas Polres/Dinsos Kota Palu

TALISE, MERCUSUAR- Dua rumah tinggal di Jalan Komodo, Kelurahan Talise, ludes dilalap si jago merah, Selasa (17/7/2018) pagi. Kebakaran itu juga menghanguskan dua unit kendaraan berupa mobil dan sepeda motor.

Menurut keterangan saksi, Intan, awalnya melihat api dari bagian atap rumah kemudian semakin lama semakin membesar dan melalap seluruh isi rumah bahkan kendaraan miliknya.

Berita Terkait

Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya seperti ember, namun kobaran api terus membesar dan sulit dipadamkan. Setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, api baru dapat dipadamkan sekira satu jam kemudian.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Targetkan Percepatan Vaksinasi Anak

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Diduga kebakaran akibat dari hubungan singkat arus listrik (korsleting).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini.  Diharapkan masyarakat senantias menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran. Warga juga diminta untuk rutin memeriksa jaringan listrik rumah untuk mencegah hubungan arus pendek. Selain itu, pemeriksaan terhadap kompor gas serta tidak membakar sampah secara sembarangan, apalagi diseputar rumah.

 

Dinsos Salurkan Bantuan

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu menyalurkan bantuan pangan dan sandang untuk korban kebakaran di Jalan Komodo Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, Selasa (17/7/2018). Bantuan yang terkumpul langsung disalurkan kepada para korban sebanyak dua kepala Keluarga .

Pilihan Redaksi :  Fapetkan Untad Rayakan Dies Natalis ke - 9

Bantuan yang disalurkan bersumber dari bufferstok (stok gudang) Dinsos yang dikirim dari Kementrian Sosial. Bantuan ini kemudian disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, sehingga selain memberikan bantuan pangan untuk dikonsumsi sampai sepekan kedepan, Dinsos juga memberikan bantuan berupa selimut dan perlengkapan masak dan kebutuhan lain untuk melanjutkan hidup.

“Saat ini seluruh bantuan kami sudah serahkan begitu mendengar kabar kebakaran terjadi pada subuh yang bukan saja  menghabiskan rumah beserta isinya juga menghanguskan satu unit mobil yang terparkir didepan rumah ,” papar Kadinsos Kota Palu, Abidin

Abidin menambahkan, data terbaru jumlah rumah yang terbakar hanya dua unit dengan jumlah korban delapan jiwa. Saat ini korban akan menumpang di rumah keluarganya sambil membangun perlahan.ABS/*

Pilihan Redaksi :  Ketua TP-PKK Pertemuan dengan Tim Perempuan Adipura

 

 

Baca Juga