NasDem Sulteng Incar Dua Kursi DPR RI

  • Whatsapp
: Mohammad Hamdin

PALU, MERCUSUAR – Partai NasDem menargetkan meraih dua kursi DPR RI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sebagai partai politik yang hadir untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat gerakan restorasi Indonesia, NasDem menargetkan dua kursi di DPR RI dari daerah pemilihan Sulteng,” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, Kamis (19/7/2018).

Banyak figur dan tokoh-tokoh di Sulteng yang bergabung di Partai NasDem. Karena itu, NasDem menempatkan tokoh-tokoh potensial tersebut untuk menjadi calon anggota DPR RI.

NasDem telah menetapkan tujuh nama calon legislatif DPR RI yaitu, Ahmad M Ali, Rusdy Mastura, Habsa Yanti Ponulele, Tirta Lamadjido, I Gusti Putu Artha, Dr Fatimah Ahmad, dan Moh Amin.

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Dari tujuh tokoh tersebut, dua tokoh berpotensi meraih suara terbanyak di Pileg, yaitu Ahmad M Ali dan Rusdy Mastura.  Ahmad M Ali saat ini anggota Komisi VII DPR RI. Pada Pileg tahun 2014, Ahmad M Ali yang juga Bendahara Umum DPP NasDem berhasil meraih 119.000 suara.

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai NasDem di Sulteng pada pemilihan legislatif 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

Sementara Rusdy Mastura pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu dua periode. Ia juga pernah menjadi calon Gubernur Sulteng bersaing dengan Longki Djanggola pada Pilkada Sulteng tahun 2015. Rusdy Mastura yang berpasangan dengan Ihwan Datu Adam kala itu meraih suara sekitar 620.000.

Pilihan Redaksi :  TERIMA KUNJUNGAN M1G, Farid Podungge: Mari Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Beberapa waktu lalu, Ahmad M Ali mengemukakan secara nasional Partai NasDem menargetkan meraih 21 juta suara pada Pileg  2019. “Secara nasional target Partai NasDem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada pemilihan legislatif 2019,” sebut Ahmad M Ali. TIN

 

Baca Juga