NnZZ-Spdt Berbagi Kasih

  • Whatsapp
BERI SANTUNAN – Anggota NnZz-Spdt (1999/2000) Sulawesi Tengah, berfoto bersama anak-anak panti asuhan usai memberikan santunan. Foto lain, anggota NnZz-Spdt (1999-2000) Sulawesi Tengah, Iptu Fadli (kiri) dan Ipda Sri Mulyani (kanan) memasangkan jaket alumni dan memberikan donasi kepada orang tua, almarhum Briptu Muslimin, anggota Polisi yang gugur saat bertugas di Poso FOTO: MUHAMMAD RIFKI/MS

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Police Comunity Alumni Dikmaba Polri NnZz-Spdt (1999-2000) Sulawesi Tengah, memberikan santunan dan  sembako di sejumlah Panti Asuhan di Palu, Kamis (7/6/2018). Kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua NnZz-Spdt Sulteng, Aipda Yusran mengatakan, kegiatan bakti sosial tidak lain untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan dan bagian peduli sesama. Kegiatan ini sebenarnya menjadi agenda tahunan bulan ramadan digelar oleh alumni Polri 1999-2000.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Ini dilakukan, sebagai pengingat kita agar selalu bersyukur atas nikmat yang diperoleh. Termasuk hasil keringat kita juga bagian dari masyarakat yang tidak mampu,” kata Yusran.

Ajang ini juga sebagai wadah silaturahmi antaralumni Polri tahun 1999-2000.  Karena bukan hanya anggota Polisi yang hadir, melainkan para Istri dan anak-anak juga ikut dalam kegiatan tersebut. Alumni juga memberikan bantuan donasi kepada keluraga rekan mereka yang sudah mendahului.

“Kami juga memberikan bantuan donasi kepada keluarga rekan yang sudah meninggal dunia. Insha Allah bisa meringankan beban mereka,”katanya.

Kegiatan sosial ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama alumni dan anak-anak yatim di Warkop Celebes, Jalan Hi Hayun, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Alhamdulillah, setelah memberi bantuan, kami mengajak beberapa anak yatim piatu untuk buka puasa bersama,”ungkapnya.

Menunggu waktu berbuka, diisi ceramah agama oleh Ustad Ujang. Dalam ceramahnya mengatakan,harus menjadikan bulan ramadan ini berlomba-lomba dalam kebaikan dan memperbaiki ibadah. Termasuk salat. Karena segala amal kebaikan yang kita lakukan di bulan penuh berkah ini akan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT. IKI

Baca Juga