Pemkot Dorong Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Pendidikan-5968f24f
BUKBER- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menghadiri buka puasa bersama (Bukber) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Wilayah 2, Senin (25/4/2022) di SDN 15 Palu. FOTO: Humas Pemkot

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menghadiri Buka Puasa Bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Wilayah 2, Senin (25/4/2022) di SDN 15 Palu, Kelurahan Besusu Tengah.

 

Berita Terkait

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturrahim para kepala sekolah di wilayah 2 dengan pejabat Pemerintah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

 

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengingatkan bahwa pendidikan merupakan salah satu institusi penting dalam menjalani kehidupan ke depannya terutama untuk generasi muda

Pilihan Redaksi :  Launching Logo Terbaru,  FDP 2022 Diharapkan Jadi Magnet Bagi Wisatawan

 

“Karena melalui institusi ini akan banyak dihasilkan orang-orang cerdas,” katanya.

 

Namun demikian, hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan kinerja mengingat rating pendidikan Indonesia masih berada jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

 

Menurutnya bekerja di bidang pendidikan merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan keikhlasan dan kesabaran demi untuk menciptakan generasi masa depan yang cerdas.

 

“Kepala sekolah harus dapat meningkatkan mutu pendidikan dan selalu melakukan inovasi. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukanlah tugas yang mudah,” ungkapnya.

 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, katanya pertama dimulai dari kualitas guru dan kepala sekolah itu sendiri.

Pilihan Redaksi :  Munadi Herlambang: Jasa Raharja Deklarasikan ‘Road Safety Ranger Z’

 

“Kepala sekolah menjadi satu di antara kunci keberhasilan perjalanan pendidikan,”tekannya. RES

Baca Juga