Satgas K5 Diminta Tingkatkan Razia

  • Whatsapp
TIM SAFARI RAMADAHN - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said menyerahkan bantuan saat kunjungan tim safarai Ramadan di Jemaah mesjid Almaida, Birobuli Selatan, kamis (24/5/2018). FOTO : ANDI BESSE

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR– Terkait upaya mewujudkan kondisi keamanan di wilayah Kota Palu, Pemkot telah menggalakkan Satuan Tugas (Satgas) kebersihan, keindahan,ketertiban, keamanan dan kenyamanan (K5) secara massif. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah setiap malam merazia para penghuni indekos.

“Disaat kita sedang terlelap tidur. Mereka justru melakukan tugas untuk mengawasi lingkungan. Tugas mulia ini saya harapkan terus ditingkatkan,” demikian dikatakan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, saat kunjungan tim safari Ramadan Pemkot ke jemaah Kelurahan Birobuli Selatan, belum lama ini.

Berita Terkait

Dengan keberadaan Satgas K5, wawali mengklaim saat ini tingkat kriminal perlahan menurun, utamanya pelaku pembusuran. Kata dia, kini sudah jarang terdengar laporan adanya korban pembusuran dari orang tak dikenal.

“Itu bisa jadi karena peran Satgas K5. Karena saat razia, mereka mengamankan banyak busur dan senjata tajam. Ini sebenarnya adalah juga salah satu upaya menangkal radikalisme,” sebutnya.

Satgas tambah dia juga berperan sebagai tokoh sentral dalam membangun kembali budaya gotong royong dan kekeluargaan. Sebab jaman ini masyarakat dalam satu lingkungan tidak lagi peduli bahkan saling mengenal.

Pilihan Redaksi :  Atap Huntap Diterjang Angin Puting Beliung

Karenanya, Sigit mengajak masyarakat senantiasa mendukung program pemerintah dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kota Palu. “Saya cuma berharap bantu pemerintah amankan kota. Kita harus peka dengan lingkungan kita. Terlebih dalam momentum Ramadan,” harapnya. ABS

Baca Juga