Seleksi Calon Guru Mengaji dan Pelatih BTQ Dimulai 

  • Whatsapp
Seleksi-54ac0a4f
SELEKSI - Sejumlah peserta calon guru mengaji dan pelatih seni BTQ, saat akan memasuki ruangan untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan Bagian Kesra Setda Kota Palu, Sabtu (19/2/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Bagian Kesra Setda Kota Palu melaksanakan seleksi calon Guru Mengaji dan Pelatih Seni Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ), Sabtu (19/2/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu tersebut dalam rangka mewujudkan program Palu Religi melalui kegiatan Palu Mengaji.

Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kota Palu, Basron mengatakan proses seleksi akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 19 – 20 Februari 2022.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wali Kota Usulkan Pembuatan Stimulus Stunting 

Ia menjabarkan bahwa dalam seleksi hari pertama kali ini diikuti sebanyak 187 orang pendaftar sebagai Calon Guru Mengaji.

“Dalam seleksi tersebut, selain penekanan pemahaman baca tulis tentang Al-Qur’an juga ditekankan tentang moderasi beragama, pemahaman inklusif dan Islam Rahmatan Lil’Alamin,” ujarnya.

Rencananya, katanya proses seleksi kembali dilanjutkan Minggu, 20 Februari 2022 di tempat yang sama dan diikuti para Calon Pelatih Seni Baca Tulis Al-Qur’an yang berjumlah 78 orang.

“Kegiatan terlaksana dengan Prokes yang ketat dan setiap peserta yang telah terdaftar wajib telah divaksin,”katanya.

Tim seleksi kali ini berasal dari Kementerian Agama Kota Palu, LPTQ, IPQAH, DPD BKPRMI Kota Palu, dan Yayasan Al-Hasyimi Kaligrafi Pusat Palu. RES

Pilihan Redaksi :  Menjelang Idul Adha,  Pedagang Tidak Jual Sapi dari Luar Sulawesi

 

Baca Juga