Sulteng Terbaik Lindungi Konsumen

  • Whatsapp

Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/mercusua/public_html/assets/themes/bloggingpro-child/template-parts/content-single.php on line 81

PANGKALPINANG, MERCUSUAR – Kementerian Perdagangan memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sulteng karena dinilai terbaik dalam perlindungan konsumen. Penghargaan diserahkan pada puncak peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (24/4/2018). Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Arif Latjuba mewakili Pemprov Sulteng.

“Saya mengapresiasi pemerintah provinsi yang mendorong produsen, tetapi berpihak kepada konsumen,” kata Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita usai menyerahkan penghargaan tersebut.

Pada puncak peringatan Harkonas 2018 Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan memberikan penghargaan kepada enam pemprov terbaik dalam perlindungan konsumen. Terbaik pertama adalah Jawa Timur, terbaik kedua Jawa Tengah, serta terbaik ketiga masing-masing Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.
“Banyak aspek yang jadi penilaian. Salah satunya telah memiliki Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang aktif,” kata Enggartiasto Lukita.
Pada kesempatan itu, Menteri Perdagangan menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Joko Widodo yang tidak bisa menghadiri puncak peringatan Harkonas di Kota Pangkalpinang, karena harus melihat korban gempa bumi di Banjarnegara, Jawa Tengah.
Ia mengatakan ketidakhadiran presiden pada puncak peringatan Harkonas ini bukan berarti tidak menghormati atau berpihakkan kepada konsumen, namun karena ada hal yang harus lebih diutamakan bagi masyarakat korban bencana alam. ANT/DAR

Baca Juga