Wali Kota Setuju Salat Id di Vatulemo

  • Whatsapp
RAPAT- Rapat penentuan Salat Idul Fitri yang dipimpin Wali Kota Palu Hidayat, di ruang Bantaya Setda Palu, Senin (4/6/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Pelaksanaan salat id diputuskan dapat dilaksanakan di Lapangan Vatulemo, namun mempertimbangkan cuaca yang menurut pihak BKMG akan terjadi hujan sampai dua pekan kedepan, maka Gedung Olah Raga (GOR) Siranindi menjadi lokasi alternatif pelaksanaan salat id.

Demikian hasil keputusan rapat akhir mengenai persiapan salat id di ruang Bantaya Setda Palu yang juga disetujui Wali Kota Palu, Hidayat pada Senin (4/6/2018). Upaya lain dilakukan juga adalah dengan memasang tenda di Lapangan Vatulemo, jika sewaktu-waktu hujan mengguyur pada hari H salat id.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Balai Arkeologi Sulawesi Utara Paparkan Hunian Prasejarah di Pesisir Morowali

Wali Kota Palu, Hidayat mengatakan, pada dasarnya dirinya berharap pelaksanaan salat id tidak terpusat di satu tempat, namun setiap tahun berpindah-pindah disetiap kecamatan, “Karena saya ini bukan wali kotanya wali kota, karena tidak harus kegiatan di kantor wali kota!, saya wali kotanya Palu Utara, Walikota Palu Barat, dan lainya,”kata Hidayat.

Dia mengaku, tidak menolak hasil kepitusan rapat sebelumnya yang telah memutuskan agar pelaksanaan salat id Pemkot dilaksanakan di Lapangan Vatuleme, hanya saja dia menginginkan kedepan ada perubahan mengenai lokasi salat id.

“Saya ingin sedekah orang ini merata juga bukan hanya di berpusat di kantor wali kota tapi, ada sedekahnya di Kecamatan Palu Barat, Palu Timur sehingga tidak menumpuk. Tapi perlu juga diingat juga cuaca Kota Palu, jangan sampai di hari H turun hujan, itu harus diambil garis mundur jika tetap dilaksanakan,”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Balai Arkeologi Sulawesi Utara, Paparkan Hunian Prasejarah di Pesisir Morowali

Dalam rapat itu juga diputuskan, pasukan pembawa kota amal adalah para pramuka dan Petugas Satpol PP. Selain itu di malam takbiran akan ada pawai takbiran yang melibatkan seluruh OPD, remaja masjid dan sekolah-sekolah dengan menggunakan roda empat bukan roda dua sebagai kendaraan iring-iringan pawai takbiran dengan rute start dari Lapangan Vatulemo dan mengitari wilayah pinggiran Kota Palu.ABS

Baca Juga