Warga Diimbau Buang Sampah di Jalan Miangas

  • Whatsapp
SAMPAH

LOLU SELATAN, MERCUSUAR– Masyarakat Jalan Wolter Monginsidi dan sekitarnya, Kelurahan Lolu Selatan diminta tidak lagi membuang sampahnya di depan Dealer Yamaha, melainkan langsung membawanya ke tempat pembangan sampah sementara (TPS) Jalan Miangas.

Pasalnya, salah satu bak sampah di Jalan Wolter Monginsidi, tepatnya di depan Dealer Yamaha sudah dibongkar, namun masih saja ada warga yang membuang sampah di bekas bak sampah itu, sementara itu adalah jalan protokol.

Berita Terkait

Lurah Lolu Selatan, Rosana Hardianti mengatakan, bak sampah di tempat itu sengaja dibongkar, agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah di tempat itu, meskipun sudah di bongkar tapi warga tetap saja membuang sampah di bekas tempat sampah itu.

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

“Kita mengimbau warga dan pemilik toko-toko di sekitar Jalan Monginsidi untuk langsung membuang ke TPS Jalan Miangas ujung. Karena memang pihak dealer merasa kurang nyaman dengan menumpuknya sampah di depan toko mereka,” ujar Rosana, Sabtu (30/6/2018).

Dia mengakui, untuk membangun kesadaran warga membutuhkan proses, apalagi jika hanya sebatas imbauan, namun kata Rosana, dirinya bersama Satgas K5 akan intens melakukan imbauan kepada warga.

“Kita juga sedang meminta kontainer dari DLH, yang mau ditempatkan di beberapa titik agar sampah bisa aman sedikit dan tidak lagi berhamburan,” ujarnya. ABS

Baca Juga