Warga Diimbau Jaga Kebersihan

  • Whatsapp
index

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Sekretaris Kota Palu, Asri menekankan kepada lurah-lurah se-Kota Palu untuk menghimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama mulai pada 28 September hingga 3 Oktober 2018, menjelang pelaksanaan World Habitat Day (Hari habitat Dunia). Selaian itu juga menyongsong gerakan Indonesia Bersih yang akan dicanangkan di Palu oleh pemerintah Pusat pada 1 Oktober 2018.

“Saya minta para lurah agar mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan, sehingga perhelatan besar ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Asri, saat memimpin pertemuan teknis pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih, World Habitat Day  dan pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni, di ruang Bantaya Kantor Sekretariat Daerah Palu, Kamis, (13/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Kalsum Pimpin DPC PAN Tawaeli

Berita Terkait

Himbauan ini diperkuat dengan surat edaran Wali Kota Palu nomor 660/2017/Adpem/2018, yang diedarkan Satgas K5 Kelurahan se Kota Palu untuk seluruh pemilik ruko, kos, rumah makan dan hotel serta rumah tinggal. 

Ada beberapa butir isi himbauan tersebut, lanjut Asri bahwa dimana warga dimintai partisipasinya dalam membersihkan dan menjaga kebersihan dilingkungan kantor, tempat tinggal, ruko yang meliputi halaman, drainase dan bahu jalan tempat usaha yang dikerjakan setiap hari, urainya.

Lebih penting warga selalu diingatkan untuk tidak membuang sampah apalagi menumpuk sampahnya didepan rumah pada saat diluar jam pembuangan yakni pukul 17.00 hingga 06.00, namun langsung membawa ke Tempat Pembuangan sampah Sementara (TPS) terdekat.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Akan Libatkan 70 Ribu Pelajar

“Karena daerah kita ini akan dikunjungi banyak tamu dari luar sehingga jadilah tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu, kepala Dinas Penataan Ruang Kota Palu, Ir. Dharma Gunawan, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah, serta stakeholder lainnya. ABS

Baca Juga