Wawali Minta Pedagang Ikut Awasi Kebersihan Pantai

  • Whatsapp

BESUSU BARAT,MERCUSUAR- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said berharap para pedagang yang ada di seputaran anjungan Pantai Teluk Palu,  dapat berpartisipasi menjadi pengawas dalam hal menjaga kebersihan area pinggiran Teluk Palu, sehingga bisa bebas dari sampah.

“Kasihan juga kalau DLH ini harus mengerjakan semuanya tanpa ada kerjasama dari berbagai pihak dan ini haruslah menjadi perhatian kita semua, demi mewujudkan Kota Palu Palu yang bersih,” kata Sigit, saat membuka puncak peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44, dengan menggelar aksi bersih pantai yang dihadiri ribuan orang dari berbagai lembaga, Minggu (8/4/2018), Kelurahan Besusu Barat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa FKM Untad Diterima di  Program PMMDN Kemendikbud Ristek

Wawali mengutarakan apa yang dilaksanakan oleh PPNI Kota Palu, dengan menggerakan sekira ribuan orang membersihkan seputara Panta Teluk Palu kiranya dapat menjadi contoh bagi yang lain.

“Ini luar biasa PPNI dengan kekuatan ribuan orang bergerak membersihkan salah satu titik wajah kota yakni Pantai Talise dan sekitarnya. Saya berharap hal ini dapat terus diselenggarakan secara rutin,” ujarnya.

Sementara Ketua PPNI Kota Palu yang juga Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Palu, Selvi Alfrida Mangundap menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT PPNI ke-44 tahun 2018 ini.

“PPNI ibarat seorang anak dan Pemkot adalah orang tua, olehnya kami sangat berharap bimbingan dan dukungan dalam rangka menyelaraskan program antara keduanya,” ucapnya.

Pilihan Redaksi :  Dirut Jasa Raharja Sabet Penghargaan Top BUMN Awards 2021

Selvi menambahkan, saat ini perawat yang ada di Kota Palu yang tercatat sesuai nomor induk sebanyak 2896 orang, jumlah belum termasuk yang ada di institusi atau mahasiswa pendidikan. Olehnya jumlah ini mendapat dukungan sebanyak 21 komisariat.

“Untuk jumlah perawat yang terbesar saat ini bekerja di RSUD Anutapura Palu sebanyak 700 orang ,kemudian RS Undata dan RSJ Mamboro serta sejumlah RS swasta lainnya,”ujar Selvi..

Acara itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palu dan sejumlah kepala OPD yakni Kadis Kesehatan Kota Palu, Kadis Dinas Lingkungan Hudup (DLH) Kota Palu bersama, Kadis Kominfo Kota Palu, Kadis KEK Kota Palu, serta sejumlah unsur Forkompimda diantaranya Danlanal Palu, Kodim 1306 Donggala serta Polres Palu dan sejumlah pejabat Pemkot lainnya.ABS

Pilihan Redaksi :  FPPTI Diminta Tingkatkan Kompetensi Pustakawan

 

Baca Juga