KUA Sausu Wakili Parmout

  • Whatsapp
DI DEPAN BALAI NIKAH - Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke dan Kepala Kantor Kemenag Parmout Muslimin berfoto bersama Camat Sausu, Kapolsek Sausu, Danramil Sausu, kades , tokoh masyarakat dan masyarakat di KUA Sausu, Selasa (26/6/2018). FOTO: HUMAS KEMENAG SULTENG

PARMOUT, MERCUSUAR – Kantor Urusan Agama (KUA) Sausu menjadi wakil Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) pada lomba KUA Teladan tingkat provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun ini.

Pada Selasa (26/6/2018), rombongan  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulteng, Rusman Langke  mengunjungi  KUA tersebut untuk melakukan penilaian.

Berita Terkait

Kakanwil yang juga ketua tim penilai mengatakan, ada beberapa unsur penilaian KUA Teladan.  Pertama, pelayanan prima kepada masyarakat. Kedua, Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja KUA, yang bisa dibuktikan dalam bentuk tertib administrasi dan dukungan yang nyata dari pemerintah daerah setempat, unsur Forum Komunikasi Daerah, organisasi serta masyarakat umum. Ketiga, komitmen untuk melaksanakan tugas dan pengabdian secara baik dan profesional. Keempat,  selalu menjadi pelopor terciptanya gerakan untuk menebarkan kedamaian di tempat tugas.

“Hal ini adalah salah satu misi Kemenag agar tercipta suasana harmonis, penuh kedamaian dalam menjalankan ibadah pada setiap umat beragama,” kata Rusman sebagaimana dilansir Humas Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa (26/6/2018).

Rusman Langke menyebutkan  wilayah kerja KUA Kecamatan Sausu mempunyai potensi besar yang baik untuk dikelola karena penduduknya berlatar belakang  berbagai suku dan agama.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Parmout Muslimin menjelaskan KUA Kecamatan Sausu telah melakukan berbagai upaya untuk menghadapi lomba KUA Teladan tingkat provinsi.   Pada penilaian KUA Teladan ini, turut hadir Camat Sausu, Kapolsek Sausu, Danramil Sausu, para Pejabat Eselon IV Kemenag Parmout,  KUA,  kepala desa, perwakilan organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, beberapa muallaf, serta masyarakat setempat.  DAR

Baca Juga