SDN 26 Palu, Penerapan Full Day Ditunda Hingga Awal Januari 2024

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Penerapan full day di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Palu mengalami penundaan selama dua bulan ke depan. Informasi ini disampaikan oleh Kepala SDN 26 Palu, Nur Aini yang menyatakan, penundaan tersebut disebabkan oleh kondisi ruangan yang kurang kondusif, terutama di kelas huntara yang sangat panas pada siang hari.

Nur Aini mengatakan, saat ini pihak sekolah masih dalam tahap persiapan untuk menyosialisasikan penerapan full day kepada seluruh stakeholders. Dengan kondisi ruangan yang belum memadai, pihak sekolah memutuskan untuk menunda penerapan tersebut hingga awal Januari 2024.

“Kami memahami pentingnya penerapan full day untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, namun kami juga harus memastikan bahwa lingkungan belajar siswa benar-benar kondusif. Khususnya, kelas huntara yang menjadi perhatian utama karena suhu yang sangat tinggi pada siang hari,” ujar Nur Aini.

Pihak sekolah berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki kondisi ruangan, agar penerapan full day dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi proses pembelajaran. Sementara itu, sosialisasi kepada orang tua siswa dan seluruh pihak terkait akan dilakukan secara intensif dalam dua bulan ke depan, untuk memastikan pemahaman yang baik terkait perubahan jadwal pembelajaran. CR1

Baca Juga