Guru Honorer Perempuan di Desa Lena Terpilih Jadi Kades

  • Whatsapp
PILKADES-98aff1d9

POSO, MERCUSUAR – Seorang perempuan di Desa Lena, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, bernama Lisya Londena, berhasil unggul dalam penghitungan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Poso tahun 2021. Ia menjadi satu satunya perwakilan perempuan di Desa Lena, yang berhasil meraih suara terbanyak dan mengungguli 3 (tiga) calon kepala desa lainnya.

Usai pemungutan suara, Lisya mendapat simpati dari kalangan masyarakat. Dari 4 calon Kepala Desa Lena yang bertarung, Lisya unggul dengan jumlah 146 suara, mengalahkan ke 3 calon kades lainnya.

Lisya Londena yang berada pada nomor urut 3 unggul di TPS 1 dengan total 85 suara dan TPS 2 mengantongi sebanyak 61 suara.

Lisya merupakan seorang guru honorer yang bekerja di Desa Lena, yang setiap harinya mengabdi untuk bangsa di dunia pendidikan.

Asri Sarubonto selaku Ketua Panitia Pilkades Lena mengatakan, dalam pemungutan suara hak pilih di Desa Lena berjumlah 511 orang.

Sementara untuk surat suara sesuai dengan jumlah DPT berjumlah 595 dengan ketambahan 15 lembar surat suara sebagai cadangan.

Kegiatan Pilkades dimulai sejak pukul 7 pagi berjalan aman dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan.

Kepada media ini, Lisya Londena mengucapkan rasa terima kasihnya ke semua kalangan masyarakat, yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin desa, sehingga bersama masyarakat meminta saling bergandeng tangan untuk memajukan desa kedepannya.

“Karena tanpa dukungan dari masyarakat kami sebagai pemerintah nantinya tidak bisa berbuat apa-apa. Dan melalui kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Desa Lena yang sudah memberi amanah kepada saya untuk memimpin desa ini,” ucapnya Sabtu (4/12/2021). ULY

Baca Juga