Panglima TNI Berharap Operasi Madago Raya Segera Berakhir

  • Whatsapp
PANGLIMA-c02ff0f2
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, saat meninjau Poskotis Satgas Madago Raya, di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir. FOTO: IST

POSO, MERCUSUAR – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Poso Jumat (13/5/2022). Tiba di bandara Kasiguncu Poso dengan menggunakan helicopter milik TNI AU, Andika Perkasa langsung mengunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) Satgas Madago Raya di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir.

Jenderal Andika yang datang bersama rombongan menggelar pertemuan tertutup dengan Satgas Madago Raya, sekaligus mendengarkan paparan mengenai perkembangan tugas Satgas Madago Raya dalam memburu sisa DPO Poso yang kini tersisa dua orang. 

Berita Terkait

Usai menggelar pertemuan tertutup, kepada sejumlah media Jenderal Andika berharap pelaksanaan operasi pengejaran sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris di Poso bisa segera berakhir seiring dengan makin kondusifnya keamanan di Kabupaten Poso. 

“Dari hasil kunjungan ini saya lihat kondisi keamanan di Kabupaten Poso terus membaik. Secara umum sudah sangat kondusif meski operasi Madago Raya masih terus berlangsung,” ujar Jenderal bintang empat itu.

Menurutnya, keputusan Polri dalam mengambil sikap untuk mengurangi jumlah personil baik dari TNI dan Polri dalam operasi Madago Saya sudah tepat, karena situasinya sudah cukup aman.

“Ini tentunya kabar baik. Situasi di Poso semakin kondusif dan kita berharap kedepan semakin bagus lagi. Sehingga suatu saat mungkin Kapolda juga bisa memutuskan untuk benar-benar bisa membubarkan operasi ini, karena situasi sudah normal seperti daerah lain,” ungkapnya.

Ia berharap dengan berakhirnya operasi maka tentu akan membangkitkan sektor perekonomian daerah Kabupaten Poso yang selama ini kurang berkembang,  agar bisa bersaing dengan daerah lainnya. Tentunya dengan mengembangkan sektor sektor andalan daerah seperti pariwisata dan pertanian.

Pucuk tertinggi di kalangan TNI ini juga menghimbau agar masyarakat dan aparat keamanan terus bahu membahu menjaga kekompakan sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan keamanan. 

Rombongan juga disambut Bupati Poso Verna Inkiriwang dan Forkopimda Poso. Panglima TNI juga memberikan cenderamata kepada Pemkab Poso yang diterima Bupati.

Turut serta dalam rombongan Panglima TNI Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Asops Kasdam XIII/ Merdeka Kolonel Inf. Sutrisno Pujiono. ULY

Baca Juga