BPTP Sulteng Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
KEPALA BPTP Sulteng Andi Baso Lompengeng Ishak saat buka puasa bersama dengan jajarannya di kantor BPTP Sulteng, Jumat (8/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sulteng buka puasa bersama, Jumat (8/6/2018). Buka puasa bersama itu dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dilingkup BPTP Sulteng.

“Buka puasa bersama merupakan agenda rutin BPTP setiap bulan suci Ramadan,” katakan Kepala BPTP Sulteng Andi Baso Lompengeng Ishak.

Berita Terkait

Menurutnya, puasa Ramadan senantiasa dimaknai sebagai bulan yang penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT serta ajang memperbaiki diri dan meningkatkan amal saleh.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Dengan buka puasa bersama, selain untuk menjalin silaturahmi, juga agar kebersamaan antar pegawai dapat terjaga dengan baik.

“Saya mengimbau kepada pegawai yang beragama Islam agar jangan jadikan ibadah puasa sebagai penghalang untuk beraktivitas, tapi.marilah ibadah puasa dijadikan motivasi dalam beraktifitas,” ujarnya.

Dia berharap kebersamaan tersebut berlanjut, serta jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka. Namun kebersamaan tersebut dapat ditanamkan saat beraktivitas, baik di kantor maupun di luar kantor. Sebab kegiatan demikian berimplikasi terhadap kehidupan sosial yang lebih baik, misalnya berbagi dengan orang lain serta menjaga kebersamaan dengan sesama pegawai lingkup BPTP. AJI

Baca Juga