MA dan MTs Sigi Lulus 100 Persen

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Tahun ini, Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Sigi, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK. Walaupun baru pertama kali dilaksanakan, namun siswa MA dan MTs di Sigi lulus 100 persen.

Demikian dikatakan Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kabupaten Sigi, Yahya Landua, Jumat (4/5/2018). Jumlah peserta UNBK MA dan MTs se Kabupaten Sigi sebanyak 1500 siswa, jumlah tersebut terdiri dari 1200 MTs dan 300 MA.

Berita Terkait

Kata dia, walaupun dengan keterbasan sarana komputer, namun dengan semangat dan kebersamaan yang kuat dari seluruh kepala madrasah se Kabupaten Sigi untuk membeli komputer secara patungan, sehingga terlaksananya kegiatan UNBK baik MA maupun MTs.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

“Demi siswa untuk mengikuti UNBK, maka seluruh MA maupun MTs, saling membantu dalam bidang komputer, server dan wifi. Hal itu sebagai syarat dalam pelaksanaan UNBK,” jelas Yahya.

Kata dia, pada 2 Mei lalu, Kemenag Sulteng dan Kabupaten Sigi memperoleh penghargaan dari Menteri Agama, penghargaan diberikan atas suksesnya melaksanakan UNBK.

Kami berharap kepada Pemkab Sigi maupun Kementerian Agama, untuk memberikan bantuan lab komputer. Mengingat dalam pelaksanaan UNBK baik MA maupun MTs di Kabupaten Sigi, mereka hanya saling menggabung.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran guru dan orang tua dalam membimbing mereka, oleh karena itu kami apresiasi kepada mereka. Namun yang paling kami apresiasi adalah mental dan semangat siswa dalam mengikuti UNBK tersebut. AJI

Baca Juga