Pemda Sigi Dirikan Huntara Untuk Pengungsi di Biromaru

  • Whatsapp
IMG-20181013-WA0028

SIGI, MERCUSUAR – Pemda Sigi mendirikan hunian sementara (huntara) untuk korban benda alam yang menimpah masyarkat sigi di Lokasi Karapan Sapi Desa Lolu Kec. Biromaru.

Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Wakil Bupati Paulina turun langsung untuk melakukan serah terima lahan dan peletakan batu pertama Hunian sementara yang merupakan bantuan dari Kementerian BUMN bersama Bank BNI sebanyak 300 unit dengan luas 10 Hektar Sabtu, 13 Oktober 2018.

Dalam Penyampaiannya Bupati Sigi Mohamad Irwan mengucapkan, ucapan terima Kasih kepada Tokoh masyarkat Bapak H. Rais Lamakampali dan Bapak H. Baharudin karena telah meminjamkan lokasi pembangunan hunian sementara untuk masayarakat yang menjadi korban gempa bumi. Pemda juga terus berupaya untuk melakukan penguatan-penguatan dalam mengevakuasi warga pengungsi diantaranya, pembangunan hunian sementara yang diutamakan untuk warga yang telah kehilangan rumah atau tempat tinggalnya tidak dapat ditempati lagi serta warga yang telah menempati posko-posko pengungsian yang tersebar di Desa Lolu.

Diakhir arahannya Bupati berharap, kepada masyarakat agar saling membantu untuk memperbaiki kabupaten Sigi dan tidak mendengarkan isu-isu yang dapat memprovokasi yang bisa merusak apa yang sudah kita lakukan untuk membangkitkan kab. Sigi kedepannya menjadi lebih baik karena Pemerintah terus bergerak dan bekerja untuk masayarakat bukan hanya untuk orang-orang tertentu, tetapi untuk masyarakat pada umumnya tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya.

Hadir dalam Penyerahan lahan Danbrigif 22 ferianto napitupulu kolonel infantri
Dansektor Sigi, Danyon kodrat 431 makasar gede rama, Pihak BNI, Asisten 2, Inpektur Inspektorat, Perwira penghubung, Camat Biromaru, Kades Lolu, Tokoh masyarakat dan para TNI.MAN

Baca Juga