Pelatih Gerakan Pramuka Sigi Dilantik

  • Whatsapp
KETUA Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Abd Hamid Pettalolo, saat melantik Pelatih Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi di aula SMPN 2 Sigi, Minggu (8/7/2018). FOTO:DOK KWARCAB

SIGI,MERCUSUAR-Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Abd Hamid Pettalolo, melantik 21 orang Pelatih Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi masa bakti 2017-2022, di aula SMPN 2 Sigi, Minggu (8/7/2018).

Abd Hamid Pettalo, dalam sambutannya mengatakan kakak-kakak pelatih yang baru diharapkan telah memahami Undang-undang (UU) Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 238 tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka secara lengkap.

Berita Terkait

Katanya, ketentuan tersebut merupakan landasan hukum bagi Gerakan Pramuka. Ia berpesan kepada anggota untuk berkenan membaca ulang dari awal konsederan ‘Menimbang sampai Memutuskan’.

Pilihan Redaksi :  GIZ dan Ofi Indonesia, Luncurkan Program Kerja Sama Pengembangan Kakao

“Selain memahami UU Nomor 12 tahun 2010 dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka, saya berharap kakak-kakak juga membaca dan memahami isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Gerakan Pramuka,” jelasnya.

Kata dia, gerakan pramuka Kabupaten Sigi sebagai sentral penggerak organisasi gerakan pramuka Kabupaten Sigi. Pramuka di Sigi tidak akan berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan iklas, serta adanya dukungan seluruh masyarakat dan seluruh komponen gerakan pramuka.

“Lakukan pengelolaan gerakan pramuka ini dengan baik, gelarkan pembaharuan untuk kegiatan dan pelatihan, dan upayakan untuk melakukan penyegaran bagi pelatih dan Pembina. Dengan dilantiknya saudara sebagai pelatih Gerakan Pramuka diharapkan membawa perubahan untuk Pramuka Sigi semakin baik,” tandasnya. AJI

Baca Juga