Target Rebut Ketua Dewan, Gerindra Donggala Buka Pendaftaran Bacaleg 

  • Whatsapp
GERINDRA-61012108
Ketua DPC Partai Gerindra, Moh. Yasin, menerima dokumen tata cara dan syarat pendaftaran bacaleg DPRD Donggala dari Ketua Bappilu Gerindra Donggala, Asis Rauf. FOTO: WAHID AGUS / MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Donggala membuka kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Donggala untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) melalui Partai Gerindra, dengan persyaratan yang sudah ditetapkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Donggala, Moh. Yasin menjelaskan, untuk menyukseskan Pemilu 2024 (Pemilihan Legislatif dan Presiden) DPC Partai Gerindra Donggala membuka pendaftaran bacaleg secara terbuka bagi masyarakat umum dan terkhusus bagi putra putri terbaik Kabupaten Donggala, mulai 26 September sampai 26 Oktober 2022.

Berita Terkait

Pendaftaran bacaleg di Kantor DPC Partai Gerindra Jl. Garuda Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala setiap hari kerja mulai pukul 09.00 – 17.00 Wita.

Dijelaskannya, bahwa pendaftaran bacaleg ini dibagi dalam 3 (tiga) tahapan.

Tahap pertama pada 26 September sampai 26 Oktober 2022, berupa pembukaan pendaftaran, pengambilan dan pengisian formulir pendaftaran bacaleg.

Tahap kedua pada 31 Oktober sampai 30 November 2022, tim Bappilu DPC Partai Gerindra akan melakukan observasi atau survei lapangan untuk menguji integritas dan tingkat popularitas serta elektabilitas baaleg yang telah mendaftar di Partai Gerindra.

Tahap ketiga pada Desember 2022, dikeluarkan rekomendasi penetapan bacaleg DPRD Kabupaten Donggala.

Ketua DPC Gerindra Donggala juga mengatakan bahwa persyaratah ini merupakan instruksi Ketua DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M,Si yang harus dilaksanakan oleh semua DPC Gerindra di 13 kabupaten kota Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk DPC Gerindra Donggala.

Instruksi Ketua DPD Gerindra Sulteng ini sesuai dengan perundangan yang berlaku bahwa Gerindra membuka pendaftaran bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota dari September sampai Desember 2022 dengan pesyaratan sesuai ketetapan yang diatur oleh KPU dan sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh Partai Gerindra, dimana yang berminat bergabung dengan Partai Gerindra dipersilahkan mendaftar di Kantor DPD dan PDC Partai Gerindra.

Baca Juga