Berbagi Berkah di Tiga Panti Asuhan

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA- Sejumlah alumni angkatan’99 STM Negeri Palu berfoto bersama dengan anak-anak panti asuhan yang dikunjungi untuk berbagi berkah Ramadan, Kamis (7/6/2018). FOTO: AMAR SAKTI/MS

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR- Alumni angkatan 1999 STM Negeri Palu sekarang SMKN 3 Palu, melaksanakan aksi sosial dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Palu dan memberikan bantuan sembako serta buka puasa bersama.

Ada tiga panti asuhan yang dikunjungi untuk berbagi berkah Ramadan, yakni Panti Asuhan Nurul Iman, Panti Asuhan Al Mabrukah dan Panti Asuhan Nurotul Munawarah, kamis (7/6/2018).

Berita Terkait

Ketua alumni angkatan’99, Nuryadi mengatakan, kegiatan sosial memang sudah menjadi program utama sejak pertama kali para alumni itu memutuskan untuk membentuk ikatan alumni angkatan’99. Apalagi di moment Ramadan ini, para alumni angkatan’99 memanfaatkan untuk mengisi hal-hal yang positif, dengan berbagi dan meringankan beban sesama, khususnya anak-anak yatim piatu.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

“Sejak alumni ini dibentuk, kita memang sudah bersepakat untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi, kami juga ingin berbuat bagi masyarakat meskipun hal itu bernilai kecil,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sumbangan yang diberikan ke sejumlah panti asuhan itu, merupakan swadaya dari masing-masing anggota angkatan 99, berupa pengumpulan dana kemudian dibelikan sembako, seperti, beras, minyak, telur dan mie instan.

Nuryadi berharap, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan, tentunya dengan peran dan partisipasi dari setiap anggota alumni angkatan’99. Atas terlaksananya kegiatan itu, Nuryadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh alumni STM Ngeri Palu angkatan’99, baik yang berada di Kota Palu maupun di luar kota yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan sosial itu. AMR

Baca Juga