Cek Suhu Tubuh Sebelum Ujian

  • Whatsapp
SMK Muhammadiyah

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Guna mencegah peredaran virus corona, SMK 1 Muhammadiyah Palu melaksanakan pengecekan suhu tubuh sebelum seluruh siswa dan guru memasuki ruang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

SMK 1 Muhammadiyah Palu menggandeng tim dokter yang berasal dari klinik Muhammadiyah Palu dalam melaksanakan pengecekan suhu tubu, sehingga sebelum memasuki ruang ujian seluruh siswa dan guru sudah bisa dipastikan dalam kondisi sehat. Selain itu mereka juga sudah menyiapkan hand sanitizer sebagai tempat untuk membersihkan tangan para siswa dan guru selama mengikuti ujian.

Kepala SMK 1 Muhammadiyah Palu, Siti Rahma SPd MM mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum melaksanakan ujian nasional di kelas. Iapun berterimakasih kepada Yayasan Muhammadiyah Palu yang telah menyiapkan dokter langsung untuk mendukung pelaksanaan UNBK di sekolah.

“Mereka bersama tim langsung melaksanakan pengecekan kesehatan para siswa sebelum memasuki ujian. Makanya kami tidak khawatir dengan kesehatan para siswa sebelum memasuki ujian,”katanya, Selasa (18/3/2020).

Bukan hanya ,itu, para siswa Jurusan Farmasi bekerjasama dengan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulteng membuat anti septik sendiri menggunakan berbagai bahan kimia dan tradisional, makanya mereka tidak kesulitan dalam mencari anti septik untuk digunakan di setiap ruang ujian.

“Dengan adanya pembuatan anti septik sendiri maka kami bisa merasakan banyak manfaatnya, sebab kita ketahui saat ini hand sanitizer sudah sangat sulit ditemukan. Makanya dengan adanya anti septik buatan para siswa kami tidak kesulitan dalam hal penyediaan anti septik yang bisa digunakan para siswa dan guru selama UNBK,” terangnya.

Tahun ini jumlah siswa SMK 1 Muhammadiyah Palu yang mengikuti ujian sebanyak 219 siswa yang dibagi menjadi dua ruang ujian, jumlah komputer yang mereka gunakan untuk pelaksanaan UNBK sebanyak 74 komputer untuk tiga sesi. UTM

Baca Juga