Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sulteng 2018

  • Whatsapp
Paskibraka Sulteng

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengukuhkan 62 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulteng 2018 di Rumah Jabatan Siranindi Palu, Rabu (15/8/2018). Dengan pengukuhan tersebut, maka seluruh anggota Paskibraka Sulteng 2018 telah siap mengibarkan bendera para 17 Agustus 2018 mendatang di Kantor Gubernur Sulteng.

Pada pengukuhan tersebut para anggota Paskibraka Sulteng 2018 mengikuti berbagai prosesi kegiatan, diantaranya pelaksanaan upacara pengukuhan, penghormatan bendera merah putih dengan cara dicium, hingga pemberian plakat Paskibraka oleh Gubernur Sulteng.

Gubernur Longki meminta kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah terpilih untuk bisa tampil maksimal pada pengibaran nantinya. “Kalian merupakan generasi bangsa yang berprestasi yang telah mampu membuktikan kepada orang tua karena bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Sulteng 2018. Makanya itu kami meminta kepada seluruh Paskibraka untuk bisa menampilkan yang terbaik pada upacara 17 Agustus 2018 besok,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Gubernur menambahkan bahwa sudah yakin seluruh Paskibraka Sulteng tampil baik karena sudah mengikuti proses pelatihan secara maksimal beberapa bulan sebelumnya. Mereka juga harus bisa bangga karena proses kerja keras selama ini harus bisa dibuktikan dengan penampilan baik tanpa adanya kesalahan pada saat menaikan maupun menurunkan bendera.

“Kami percaya bahwa kalian merupakan anggota terbaik karena sudah melalui berbagai proses yang panjang. Makanya kebanggan itu harus bisa dibuktikan pada saat puncak acara, karena kalian juga akan disaksikan oleh pejabat pemerintah maupun orangtua masing-masing,” terangnya.

Setelah pengukuhan Gubernur Sulteng langsung meladeni para Paskibraka dan orang tua untuk berfoto bersama atau mengabadikan momen pengukuhan tersebut. UTM

Baca Juga