HIPMI Kota Palu Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA – Anggota HIPMI Kota Palu saat foto bersama anak panti asuhan Sabilul Khairat, Jalan Kedondong, Palu Barat, Sabtu (2/6/2018). HIPMI Palu dalam kesempatan tersebut menyantuni anak yatim dan menggelar acara buka puasa bersama. FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) kota Palu, Sabtu (2/6/2018) menggelar aksi peduli dengan menyantuni anak yatim piatu yang ada di Yayasan Panti Asuhan Sabilul Khairat, Palu Barat.

Belasan anggota HIPMI Palu menyerahkan bantuan berupa pakaian, bahan makanan, alat sholat dan keperluan lain yang dibutuhkan oleh anak-anak panti yang ada di Yayasan tersebut. Selain  menyerahkan bantuan, HIPMI Palu juga menggelar buka puasa bersama anak panti.

Berita Terkait

Aksi HIPMI peduli tersebut dipimpin langsung oleh ketua HIPMI Palu, Muhammad Rifki Nugraha.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Rifki dalqm kesempatan tersebut mengatakan bahwa aksi peduli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan HIPMI untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Sebelumnya kegiatan yang sama kami laksanakan di Panti Asuhan Ar-Rahman jalan Durian Palu Barat.Ini adalah kegiatan rutin kami yang menyisihkan rezeki untuk dibagikan kepada yang membutuhkan,” kata Rifki.

Menurut dia, apa yang HIPMI berikan untuk anak panti asuhan tidak seberapa, namun diharapkan bisa menjadi berkah.

Paling menarik dari kegiatan aksi peduli tersebut yakni memberikan kiat-kiat usaha dan membagikan ilmu tetntang usaha kepada anak panti asuhan.

Anggota HIPMI Palu, Eka Putra Idris menyempatkan diri memberikan kiat-kiat kepada anak-anak panti untuk bisa menjadi pengusaha.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

Menurutnya, semua orang berhak untuk menjadi pengusaha, tidak terkecuali anak-anak yang ada di panti asuhan. Untuk menjadi seorang pengusaha muda kata Eka, harus memulai dari hal-hal kecil dan bisa melihat peluang.

Eka mencontohkan menjadi penjual kue, munuman dan lainnya yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. Banyak ilmu yang diberikan pengurus HIPMI Palu kepada anak panti asuhan, dan memperkenalkan siapa saja yang tergabung di HIPMI.

HIPMI Palu berharap kedepan, anak-anak yang ada di panti asuhan Sabilul Khairat, bisa menjadi penerus dan juga menjadi pengusaha yang sukses.TIN

Baca Juga