Kalopa dan Minyak Kelapa Kampung

  • Whatsapp

Petugas salah satu Bank di Palu ini tenyata hobi memancing dan suka motret. Citra Nahrani Lesnusa sering mengisi waktu luangnya dengan menyalurkan hobinya unutk menghilankan penat setelah bekerja.

Perempuan akrab disapa  nama Iyang, tergabung dalam sepuluh fotografer wanita yang turut memamerkan karya fotonya pada Photo Story Exhibition, bertajuk  Through The Eyes of The Woman.

Berita Terkait

Iyang memilih kisah seorang perempuan yang sehari-hari dipanggil Ina Hadia. Setiap harinya, Ina Hadia berdagang daun kelapa yang biasa digunakan untuk membungkus makanan yang berisi beras pulut. Orang Palu dan sekitarnya menyebut makanan itu Kalopa. Bukan hanya itu, tiap minggunya Ina Hadia menjual minyak kelapa kampung di Pasar Sigi, Biromaru yang ia olah sendiri.

Pilihan Redaksi :  Akbid Graha Ananda Jadi Institut Teknologi Kesehatan

Melihat semangat kerja Ina Hadia di usia tua, membuat tertarik untuk dikisahkan dalam foto stori. Dimana kemandiriannya yang tetap bekerja untuk kebutuhan hidupnya.

“Dalam pengambilan gambar, saya mengikuti dari awal pembelian biji kelapa di pasar dan memasak santan sampai menjadi minyak,”kata Iyang.

“Ada hal unik saat melakukan wawancara dengan Ina Hadia. Saya agak sedikit kesusahan berdialog memakai bahasa Kaili.. heheheeh. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,”tambahnya.

Penasaran dengan cerita Ina Hadia, silahkan mendatangi Hotel Best Western Palu, hari ini. di momen Hari Kartini tahun ini, Iyang menginginkan perempuan agar menjalankan profesi apapun itu dengan sepenuh hati dan harus mandiri. IKI

Baca Juga