KPU Kota Palu Distribusikan Logistik Pemilu di 16 Kelurahan

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Jelang hari pencoblosan 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mulai mendistribusikan logistik Pemilu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (12/2/2024), dari gudang logistik GOR Siranindi, Jalan M. Yamin, Kelurahan Tanamodindi.

Pelepasan distribusi logistik tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Palu, Idrus, didampingi oleh  Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, Kapolresta Palu, AKBP Barliansyah dan Komisioner KPU Palu, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bawaslu dan sejumlah pimpinan OPD lingkungan Pemkot Palu, beserta camat se Kota Palu

Idrus menjelaskan, pelepasan distribusi logistik ini merupakan prinsip transparansi di semua tahapan penyiapan logistik.

“Kami pastikan tidak ada distribusi malam hari,” jelasnya Idrus.

Menurutnya tahap awal distribusi logistik dilakukan pada 16 Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dengan jumlah total kotak suara sebanyak 2 ribu kotak suara. Sisanya yakni 32 PPS akan didistribusikan serentak Selasa (13/2/2024).

“Kotak suara yang berisi menyasar baru di 16 PPS kelurahan dan bisa bermalam. Besok baru serentak didistribusikan ke TPS,”jelas Idrus.

Setelah di PPS, kotak suara logistik Pemilu selanjutnya akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (TPS). Untuk kepentingan distribusi dari PPS ke TPS, mekanismenya sudah diatur antara PPS dan TPS.

Baca Juga