Pengarusutaman Gender Wujudkan Kesetaraan

  • Whatsapp
GENDER - Internalisasi Buku Panduan Pengarusutamaan Gender dalam Skema Perhutanan Sosial, yang dilaksanakan oleh Institut Sikola Mombine selama dua hari, yakni 28 - 29 Juni 2018, bertempat di Hotel Mercure Palu. FOTO: DOK TAUFIK

LERE, MERCUSUAR – Institut Sikola Mombine melaksanakan kegiatan Internalisasi Buku Panduan Pengarusutamaan Gender dalam Skema Perhutanan Sosial, yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 28 – 29 Juni 2018, bertempat di Hotel Mercure Palu. Kegiatan internaliasi ini dibuka oleh Novianti, mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (28/6/2018).

Dalam sambutannya, Novianti mengatakan, pengarusutamaan gender bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan, yaitu pembangunan yang lebih adil dan merata bagi seluruh penduduk Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Pada akhir tahun 2017, Institut Sikola Mombine telah melakukan launching Buku Panduan Pengarusutamaan Gender dalam Skema Perhutanan Sosial, untuk mewujudkan perhutanan sosial yang berbasis partisipasi masyarakat dan berkeadilan gender. Kegiatan Internalisasi PUG dalam Skema Perhutanan Sosial ini, bertujuan untuk meningkatkan isu gender dalam skema perhutanan sosial di Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia, Fira Tiyasning Tri Utari mengatakan, kegiatan Internalisasi Buku Panduan Pengarusutamaan Gender dalam Skema Perhutanan Sosial ini, juga dilaksanakan untuk memperkuat substansi dan menjaring aspirasi dari pelaku perhutanan sosial dari pihak-pihak terkait. Kegiatan internaliasi ini juga melibatkan organisasi perangkat daerah, CSO dan dua KPH yaitu KPH Dolago Tanggunung dan KPH Sintuwu Maroso Poso. JEF/*

Baca Juga