Perilaku Buruk Oknum ASN Berimbas ke Organisasi

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakarate menyampaikan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melewatkan waktu yang kini telah didaptkan sebagai abdi negara.

“Apa yang telah didapat serta waktu yang telah dilewati tidak terbuang percuma, seperti yang telah diungkapkan diawal materi,” ujar Hidayat ketika mengisi kuliah umum good governance dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklat Pim) III dan IV Badan Diklat Sulteng, Selasa (17/4/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Ia mengatakan bahwa seorang ASN yang kinerja atau perilakunya buruk, secara langsung juga memberikan imbas yang negatif terhadap organisasi. Menurut Hidayat kerjasama dan terus berkoordinasi menjadi kunci penting dalam menjalankan pemerintahan yang baik.

“Seorang oknum akan memberikan dampak kepada seluruhnya disinilah seharusnya kita dapat berbagi mengenai berbagai macam hal untuk kemajuan Sulawesi Tengah,” katanya.

Materi yang dibawakan oleh Hidayat diterima dengan antusias oleh peserta. Ia juga memberi ruang kebebasan untuk diskusi secara utuh tanpa melihat pangkat dan jabatan ASN.

Hidayat menyampaikan bahwa yang terpenting bagi para ASN adalah memahami visi dan misi gubernur, yakni Sulawesi Tengah, maju, madiri, dan berdaya saing, sehingga di lapangan ASN dalam pengabdiannya kepada masyarakat juga sesuai dengan visi-misi tersebut. BOB

Baca Juga