Widyaloka Palu Inisiasi Gerakan Mari Berbagi

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Lembaga Pendidikan Widyaloka Palu mengajak anak Panti Asuhan As-Hobur untuk bermain bersama mahasiswa Widyaloka Palu dan Komunitas TDA Palu, Kamis (3/5/2018). Kegiatan ini bertajuk Gerakan mari berbagi (GMB).

Pimpinan Widyaloka Palu, Ruslan mengatakan, kegiatan GMB ini baru menjadi agenda rutin pada Bulan Februari 2018, tepatnya 10 Februari. Maka sejak itu, setiap Sabtu, mahasiswa Widyaloka Palu rutin menggelarnya.

Berita Terkait

“Ide awal GMB dari kegiatan kajian yang menumbuhkan rasa kepedulian saya pada sesama. Maka hal baik ini, coba saya tularkan pada mahasiswa saya dengan mengatakan, masih banyak di luar sana yang membutuhkan bantuan kita. maka setelah sekali mereka berbagi makanan, mereka minta untuk terus dilanjutkan,”ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Dengan semangat berbagi, setiap satu anak mengumpulkan uang sebesar Rp3 ribu, ditambah dari donasi para dosen dan donatur lainya.

GMB bukan saja mendatangi panti asuhan dan memberikan makanan, namun juga ke pemulung maupun pihak lainnya yang membutuhkan. Sampai saat ini, GMB yang diketuai Ahmad Rifai, bersama 56 temannya, terus menebar keberkahan.

Pelaksanaan GMB kali ini melibatkan TDA Palu dan Graha Tirta, dengan memberikan free akses masuk ke area kolam renang bagi 50 anak yang diajak.

“Kita harap kedepan, banyak yang tergerak hatinya untuk berbagi, meskipun hanya berbagi makanan dan pakaian bekas layak pakai,” ujarnya. ABS

Baca Juga