Lantik 65 Pejabat, Bupati tekankan Pentingnya Regenerasi

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melantik sebanyak 65 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan mengukuhkan Pejabat Fungsional, di ruang rapat umum Setda Banggai, Kamis (4/1/2023).

Sebanyak 65 pejabat itu terdiri atas 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 24 Pejabat Administrator, 35 Pejabat Pengawas, 3 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemda, 1 Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda, dan 1  Pejabat Staf Khusus Bidang Kepemudaan dan Olahraga. 

Dalam sambutannya, Amirudin mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan momen penting, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat lama, yang telah memasuki masa purna tugas.

“Pentingnya regenerasi dalam menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, dan regenerasi juga memberi kesempatan bagi yang berprestasi untuk untuk kerja,” kata Amirudin.

Ia menegaskan, pejabat baru berperan memastikan kelancaran roda pemerintahan. Olehnya, ia meminta jajarannya dapat bekerja dengan baik dan amanah.

“Setiap pejabat dapat memperkenalkan diri kepada stakeholder masing-masing, tentang layanan dan program yang akan mereka gulirkan,” ujarnya.

Amirudin juga menyampaikan, acara pelantikan tersebut jangan hanya dijadikan sebagai seremoni formal semata.

“Tetapi ini juga menjadi kesempatan saya untuk memotivasi dan memberikan arahan, kepada jajaran pejabat yang baru saja dilantik. Diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dan memajukan daerah Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik,” tandas Amirudin. */PAR

Baca Juga