LPKA Palu Terima Kunjungan Ketua Jurusan BKI UIN DK Palu

  • Whatsapp
LPKA-af24d71c

PALU, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima kunjungan Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Datokarama, Nurwahida Alimuddin, Selasa (27/9/2022) pagi. Kunjungan tersebut untuk memastikan masa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang ditempuh oleh 26 orang mahasiswanya berjalan lancar.

“Kami ingin memastikan, pelaksanaan PPL di sini telah berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama. Kami tidak ingin mendapati salah seorang mahasiswa kami, yang tidak serius ataupun lalai dalam proses pembelajaran selama di sini,” jelas Nurwahida kepada Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang saat itu didampingi oleh para pamong PPL di LPKA Palu.

Berita Terkait

Menanggapi hal tersebut, Revanda pun mengaku sangat terkesan atas semangat bekerja maupun sumbangsih ide dan pikiran, yang telah diberikan oleh seluruh peserta PPL kepada LPKA Palu, khususnya bagi pembinaan kepada seluruh anak binaan.

“Kami sangat terkesan atas segala kinerja dan terobosan yang telah diberikan oleh mahasiswa dan mahasiswi ibu kepada kami semua. Kami sangat senang dengan kehadiran mereka, yang menambah keceriaan oleh seluruh anak kami. Tentu akan kami dampingi secara terus menerus, agar menghasilkan lulusan maupun kader terbaik bagi bangsa ini,” tutur Revanda.

Tidak berhenti sampai disitu, Muh. Fauzi selaku Ketua Tim Pamong PPL LPKA Palu yang juga merupakan Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan menuturkan, dalam perjalanannya yang telah memasuki pertengahan dari masa PPL yang ditetapkan selama sebulan, seluruh peserta PPL telah berhasil mendukung keberhasilan pembinaan kepada seluruh anak. Ia menambahkan, seluruh anak telah fokus pada minat dan bakat yang dimilikinya.

“Mereka sangat mendukung keberhasilan pembinaan disini, terbukti mereka dapat membantu kami untuk lebih fokus mendampingi setiap anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya, ada yang berbakat dalam kesenian musik, tilawah, ceramah, berpuisi dan berbagai bakat lainnya,” pungkas Fauzi di Ruangan Pembinaan. */JEF

Baca Juga