BPP Lawua Laksanakan Safari Penyuluhan

Foto bersama jajaran BPP Lawua Kecamatan Kulawi Selatan dan penyuluh pertanian, saat melaksanakan Safari Penyuluhan di Desa Pilimakujawa, belum lama ini. FOTO: DOK. BPP LAWUA

SIGI, MERCUSUAR – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Lawua Kecamatan Kulawi Selatan, melaksanakan safari penyuluhan kepada petani dan masyarakat di Desa Pilimakujawa Kecamatan Kulawi Selatan, belum lama ini. 

Kepala BPP Lawua, Alfonso mengatakan setiap interval dua pekan, pihaknya memprioritaskan penyuluhan langsung ke lapangan. Safari penyuluhan bertujuan untuk mendekatkan layanan edukasi kepada petani dan kelompok tani di tingkat basis.

“Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan sebuah upaya nyata untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan petani dalam pemeliharaan tanaman kakao, dengan harapan hasilnya kelak bisa diterima pasar,” jelasnya.

Alfonso juga menegaskan, penyuluh adalah ujung tombak pembangunan sektor pertanian.

“Untuk itu, sebagai penyuluh kita harus kerja maksimal, agar profuktifitas padi meningkat,” tegasnya.

Ia berharap, kerja para penyuluh pertanian di lapangan mendapat perhatian dari pemerintah. Salah satunya berkaitan dengan kesejahteraan.

“Untuk meningkatkan produksi padi, kami siap berkolaborasi dengan stokeholder maupun pihak lain, yang punya misi sama dengan kami,” tandasnya. AJI

Pos terkait