Wartawan Senior Itu Telah Tiada

  • Whatsapp
Andi Bahar Paewangi

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR  Wartawan senior Andi Bahar Paewangi telah tutup usia. Ia menghembuskan  nafas terakhir di kediaman keluarga,  Jalan Soeprapto No.2B, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur,  Selasa (19/6/2018), tepat pukul 04.00 dini hari. 

Berita Terkait

Almarhum berpulang pada usia 64 tahun setelah berjuang melawan penyakit pada ginjal yang dideritanya sejak Juli tahun lalu. Andi Bahar lahir di Makassar pada 23 September 1953. Anak kelima dari 13 bersaudara ini memulai karir sebagai wartawan di salah satu mingguan Kota Daeng  pada tahun 1979. 

Sejak tahun 2002, almarhum menjadi pengurus di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng,  terakhir sebagai penasehat untuk periode 2016-2021. Suasana haru mengiringi pelepasan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir di pekuburan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Selasa sore. Ratusan orang dari keluarga, tetangga, kerabat, maupun rekan-rekan jurnalis nampak hadir.

Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara  mengatakan semasa hidupnya, almarhum mudah akrab dan bersahabat dengan siapa saja. “Almarhum orang yang baik,” katanya. Pihak keluarga juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan almarhum. DAR

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

Baca Juga