Puluhan Personel Polres Sigi Donorkan Darah

  • Whatsapp
DONOR DARAH - Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri tengah memeriksa sebelum mendonorkan darahnya saat pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 di Mako Polres Sigi, Rabu (27/8/2018). FOTO: DOK HUMAS POLRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Polres Sigi menggelar donor darah di mako Polres Sigi, Rabu (27/8/2018), dimana puluhan atau tepatnya sebanyak 32 personel Polres Sigi beserta anggota Bhayangkari mendonorkan darah mereka.

Demikian disampaikan Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Sigi Iptu Ferry Triyanto.

Berita Terkait

“Dari jumlah itu sudah termasuk personil dari polsek jajaran. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh bapak kapolres dan diawali dengan donor darah perdana dari ibu Kapolres Nina Wawan,” ungkap Iptu Ferry, Rabu (27/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu dari berbagai agenda guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di Kabupaten Sigi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian serta cinta kami kepada sesama manusia. Jadi ini merupakan wujud bakti sosial kami kepada mereka-mereka yang membutuhkan darah. Sebagaimana diketahui kantong darah yang kami donorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan suplai darah,” jelasnya.

Hal itu, kata Iptu Ferry, menjadi bukti bahwa personel Kepolisian tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, melainkan juga memiliki jiwa sosial.

“Kami tentu tidak kenal siapa saja yang nantinya akan memanfaatkan darah yang kami donorkan, nah di situlah maknanya kegiatan ini. Orang yang kami tidak kenal pun kami bantu, apalagi yang kami kenal. Polisi juga punya kewajiban membantu orang yang membutuhkan pertolongan,” sambungnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

Ia berharap agenda seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala di jajaran Polres Sigi ke depan. Sehingga personil Polres Sigi bisa menjadi donatur tetap donor darah.

“Orang yang mendonorkan darah bisa lebih sehat karena sirkulasi darah yang baik. Di sisi lain penerima donor darah bisa merasakan manfaatnya pula. Jadi bagus sekali kalau donor darah dilaksanakan secara berkelanjutan,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga